Jangan panik bila terjadi kecelakaan di rumah. Atasi dengan pertolongan pertama pada kecelakaan di rumah ini. Banyak kecelakaan di rumah yang diam-diam mengintai Anda dan keluarga. Kecelakaan tersebut merupakan peristiwa tidak terduga yang terjadi begitu saja, tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat.

Baca juga : Distributor Genset 500 Kva di Surabaya

Bila sudah terjadi, penghuni cenderung akan panik dan tidak tahu harus berbuat apa. Alih-alih menyelamatkan, keluarga Anda justru akan semakin parah bila tidak ditangani secara cepat. Bila kecelakaan di rumah, seperti jatuh dari tangga, tersetrum, kepeleset di kamar mandi terjadi, jangan khawatir. Memberikan pertolongan pertama merupakan solusi yang tepat yang dapat Anda lakukan. Pelajari cara mengatasi kecelakaan darurat ringan di rumah sebelum memutuskan untuk pergi ke dokter.

Pertolongan pertama pada kecelakanan di rumah sangat penting untuk Anda lakukan. Menurut Dion, dari Safetycode, perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan pertolongan pertama, selain dapat mencegah kondisi yang semakin buruk, pertolongan pertama juga dapat mengurangi rasa sakit dan meminimalisasi tindakan untuk membawa korban ke rumah sakit. Lantas, bagaimana tindakan yang harus Anda lakukan bila terjadi kecelakan di rumah?

Luka Bakar Akibat Api

Jangan keburu panik bila si jago merah mengenai bagian tubuh Anda. Lakukan pertolongan pertama berikut ini agar luka tidak melebar ke bagian tubuh Anda yang lain. 1. Matikan sumber luka bakar. Ini merupakan hal yang sangat penting yang harus Anda lakukan. Bila memiliki karung basah, segera gunakan air atau bahan kain basah untuk memadamkan apinya.

2. Bersihkan dan basahi luka dengan air bersih kurang lebih 5-10 menit. Luka bakar akibat apapun, inilah perawatan pertamanya. 3. Kompres dengan air dingin langsung ke daerah kulit yang terbakar. In dapat membantu mendinginkan luka dan mengurangi rasa sakit. Kompres dingin bisa dibikin menggunakan sepotong kain yang direndam ke dalam air es. Namun, jangan gunakan es batu untuk mengompres.

4. Oleskan kulit yang terbakar dengan krim atau lotion yang sifatnya sejuk, meringankan rasa sakit, dan panas. 5. Jaga agar lepuhan tidak pecah. Jika lepuhan pecah dengan sendirinya, biarkan kulit terkelupas sendiri, jangan ditarik agar tidak infeksi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *