Jasa Foto Produk dan Tips Mengambil Foto Memukau

Apakah ide Anda tentang fotografi masih menyertakan kamera sekali pakai yang dapat dilepas di perkemahan musim panas? Apakah Anda menganggap pengalaman Anda mengambil foto narsis sebagai bagian terbesar dari keterampilan fotografi Anda? Nah, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Banyak sekali layanan jasa foto produk yang ada di pasaran.

Jika atasan Anda meminta beberapa foto produk “berkualitas tinggi” untuk mempromosikan bisnis Anda atau untuk digunakan dalam iklan online, jangan panik! Saya yakin Anda dapat mempelajari semua yang Anda butuhkan dengan empat belas tip, ide, dan teknik fotografi produk ini.

produk-fotografi
Tetapi mengapa Anda harus mendengarkan saya? Yah, bukan untuk menyombongkan diri atau apa pun, tapi saya memang menerima kredit perguruan tinggi AP untuk keterampilan fotografi kamar gelap saya di masa lalu. Saya belajar seni studio di tingkat sarjana, dan saya terus menikmati fotografi selama waktu luang saya. Alat pilihan saya bukan lagi film atau bahkan DSLR saya, tetapi iPhone saya, yang biasanya menempel di tangan saya (sedih, saya tahu). Sungguh liar seberapa jauh kamera ponsel telah berkembang. Saat ini, iPhone Anda sudah memiliki kamera internal berkualitas tinggi, jadi Anda bahkan tidak memerlukan peralatan mahal untuk menyelesaikan pekerjaan.

Salah satu nya serviamo fotografi Dan begitu Anda menyelesaikan pekerjaan itu, atasan Anda akan terpesona – dan produk Anda akan laris. Untuk bisnis e-niaga, fotografi produk berkualitas tinggi adalah kunci penjualan: 93% konsumen menganggap penampilan visual sebagai faktor penentu utama dalam keputusan pembelian. Jadi, mari selami beberapa tip dan teknik fotografi produk sederhana yang akan membawa Anda dari fotografer selfie pemula hingga fotografer bisnis yang hampir profesional.

Tips fotografi produk untuk pemula

Antara mengoptimalkan umpan data Google Belanja Anda dan menyusun deskripsi produk Amazon dengan konversi tinggi, kemungkinan Anda tidak punya banyak waktu untuk mempelajari seni fotografi.

Karena itu, kami akan memulai dengan lima tip fotografi produk dasar untuk pemula.

Gunakan pencahayaan yang tepat

Mari kita mulai dengan pencahayaan fotografi produk. Tanpa penerangan yang tepat, baik produk maupun latar belakang Anda tidak akan terlihat seperti apa pengaruhnya terhadap Anda secara langsung. “Latar belakang putih tanpa cahaya tidak tampak putih di foto, tampak abu-abu,” kata Tony Northrup dalam artikel untuk Sekolah Fotografi Digital.

Ada dua opsi untuk pencahayaan fotografi produk: pencahayaan studio dan pencahayaan alami. Produk yang Anda potret, tujuan foto, dan platform yang Anda iklankan, itu akan membantu Anda memutuskan penyiapan mana yang akan digunakan. Pencahayaan alami dapat bekerja dengan sangat baik untuk foto produk yang menampilkan item yang dapat dimakan, orang, dan pakaian, dan foto yang tampak alami ini dapat berfungsi dengan baik dalam konteks media sosial, seperti Instagram.

produk-fotografi-pencahayaan-alami-contoh
Bunga terlihat bagus dalam cahaya alami. n

Jika Anda memotret bagian dalam, Anda pasti ingin menyiapkan produk Anda menghadap jendela sehingga Anda mendapatkan semua cahaya alami yang masuk. Sebaliknya, jika Anda dapat memotret produk Anda di luar, lakukanlah! Waktu terbaik untuk melakukannya adalah pagi dan sore hari saat matahari terbit, tetapi tidak terlalu keras. Hari yang agak mendung juga lebih disukai. Jika Anda mengeluarkan inventaris sepatu pada siang hari saat matahari terik, Anda akan mendapatkan banyak silau di jepretan Anda.

Di sisi lain, jika produk Anda terutama digunakan di dalam ruangan seperti pada jasa foto produk makanan (mis., Peralatan masak), menampilkan detail kecil (mis., Karya seni), atau dijual di Amazon dan Google Shopping, pencahayaan fotografi produk buatan lebih disukai. Untungnya mengetahui beberapa dasar dan membangun pengaturan studio sederhana dapat membantu Anda mengatasi intimidasi cahaya Anda.

Menggunakan pencahayaan fotografi produk buatan mungkin tampak mengintimidasi, tetapi perlu bagi Anda yang beriklan di Amazon dan Google Shopping. Untuk tip, lihat panduan ini dari Light Stalking dan ini (khusus makanan).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *