Ide Desain Dapur yang Ideal dan Terang

Unsur kekinian berpadu harmonis dengan sesuatu yang sudah berlalu. Ditambah posisinya yang berada di sebelah taman, jadilah dapur ini dapur idaman. DaPur terbuKa yang memiliki view ke taman adalah dapur yang kaya cahaya dan berudara segar. Dapur seperti ini mungkin menjadi idaman banyak orang. Dapur, yang posisinya yang berdampingan dengan taman, selayaknya diolah secara maksimal untuk menjadikannya sehat, nyaman, dan menawan. Beruntung, dapur di rumah ini memiliki posisi strategis itu. Kitchen setnya berbentuk sederhana, dilengkapi meja island mungil yang simpel. Namun, bentangan jendela kaca yang menghadap ke taman membuat ruang ini menjadi istimewa.

Dapur didominasi warna putih, terlihat kontras dengan hijau tetumbuhan yang berada di taman yang terletak di sebelahnya. konsep desain dapur memadukan unsur kekinian dengan masa lalu. Furniturnya bergaris modern, namun paduannya adalah keramik polos berukuran 10 cm x 20 cm yang sudah tidak diproduksi lagi. kombinasi antara kekinian dan sesuatu yang sudah lewat, membuat dapur tampil khas. “salah satu kesulitan dalam membuat dapur ini adalah mencari keramik ukuran 10 cm x 20 cm untuk backdrop kitchen set, karena ukuran ini sudah tidak diproduksi lagi,” jelas desainer interior ari sukaton dari Gita kreasi a Design.

Desainer ini pun harus rela mencari keramik yang masih tersisa secara door to door, dari satu toko ke toko lainnya. Dan segala kesulitan itu akhirnya terbayarkan. Hasil akhir yang ditampilkan memberi kepuasan bagi pemilik rumah dan desainernya sendiri.

Pemakaian HPL begitu mendominasi di dapur ini. Mengapa desainer interior memilih HPL? “Finishing HPL karena lebih cepat dalam pengerjaaan dan harganya relatif lebih murah dibandingkan duco atau melamik. Perawatannya pun lebih mudah,” begitu jawab ari sukaton. HPL atau High Pressure Laminate terbuat dari campuran akrilik dan kayu. Lapisan luarnya menyerupai kayu dan mengandung serat-serat kayu, tetapi bagian belakangnya akrilik. karena memiliki campuran akrilik dan kayu, HPL cukup kuat dan elastis. ini membuatnya mudah ditekuk, sehingga sangat baik untuk melapisi bagian tepi lemari. HPL biasanya berbentuk lembaran 120 cm x 240 cm dan tebal 3 mm. HPL berwarna polos relatif murah, yang paling mahal HPL berwarna silver. Beberapa keunggulan HPL antara lain berikut ini.

1. Warna dan motif furnitur akan sama, tidak berisiko belang-belang seperti menggunakan finishing duco.

2. Memiliki banyak sekali jenis, mulai dari motif kayu, warna solid, metalik, hingga motif seperti marmer dan granit.

3. Cocok untuk segala tampilan, mulai dari modern, natural, hingga minimalis.

4. ketahanan yang lebih baik terhadap panas, gores, dan zat kimia.

5. Harga relatif lebih murah dibanding duco dan melamik.

6. Dapur ini juga dilengkapi dengan genset, sehingga kegiatan memasak tidak akan terganggu meskipun lampu mati. Genset di supply dari Agen jual genset jakarta yang terpercaya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *