Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid – Apa saja sih tanda kehamilan sebelum telat haid? Yuk kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini karena informasi ini sangat penting untuk wanita.

Inilah Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid yang Perlu Diketahui Wanita

– Perut mengalami kram

Ketika janin sudah berada di dalam Rahim, maka perut wanita tersebut biasanya akan mengalami kram, nah kram ini biasanya rasanya sama seperti dengan kram yang disebabkan karena akan datangnya masa menstruasi.

Jadi untuk membedakan kram perut akibat akan datangnya masa haid dengan kram perut sebagai tanda kehamilan sebelum telat haid memang agak sulit jadi bisa dilihat pada tanda kehamilan sebelum telat haid yang lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Infused Water

– Mood swing

Mood swing dalam bahasa Indonesia adalah mood yang berubah-ubah sehingga bisa dikatakan bahwa suasana hati si wanita ini yang gampang berubah-ubah.

Sehingga kebanyakan wanita yang mengalami mood swing bisa marah hanya karena hal kecil, bisa merasa sedih hanya karena hal sepele, dan tiba-tiba saja bisa langsung merasa sangat gembira juga sangat bersemangat

Hal ini juga bisa rancu karena biasanya mood swing dirasakan oleh wanita yang akan memasuki masa menstruasi, sehingga butuh ketelitiann untuk membedakan hal tersebut.

– Nafsu makan meningkat dan epat lapar

Hal ini juga bisa rancu karena biasanya yang dirasakan oleh wanita yang akan memasuki masa menstruasi salah satunya juga adalah nafsu makan yang meningkat, sehingga ingin makan terus menerus.

Nah, bedanya dengan wanita yang memasuki masa menstruasi adalah, untuk meningkatnya nafsu makan sebagai tanda awal kehamilan sebelum telat haid adalah di samping wanita ini ingin mmakan terus menerus, wanita ini juga merasakan mual

Dan jika nafsu makan meningkat karena memasuki masa menstruasi, si wanita ini tidak akan mengalami mual,

– Nyeri pada bagian pinggang

Nyeri ini biasanya rasanya sama seperti dengan nyeri yang disebabkan karena akan datangnya masa menstruasi girls, jadi untuk membedakan nyeri pada bagian pinggang akibat akan datangnya masa haid dengan nyeri pada bagian pinggang sebagai tanda kehamilan sebelum telat haid memang agak sulit, jadi bisa dilihat pada tanda kehamilan sebelum telat haid yang lainnya ya!

– Nyeri pada bagian payudara

Nyeri pada bagian payudara ini biasanya rasanya sama seperti dengan nyeri pada bagian payudara yang disebabkan karena akan datangnya masa menstruasi

Jadi untuk membedakan nyeri pada bagian payudara akibat akan datangnya masa haid dengan nyeri pada bagian payudara sebagai tanda kehamilan sebelum telat haid memang agak susah, jadi bisa dilihat pada tanda kehamilan sebelum telat haid yang lainnya ya!

– Mual

Nah, ini dia yang membedakan tanda awal kehamilan sebelum telat haid dengan tanda wanita memasuki masa menstruasi, karea Wanita yang mengalami menstruasi biasanya kebanyakan tidak mual, namun jika wanita mengalami mual maka bisa jadi pertanda hamil.

Itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai tanda awal kehamilan sebelum telat haid, akan tetapi untuk memastikan apakah hamil atau tidak maka cobalah gunakan test pack dan periksakan ke dokter kandungan untuk memastikan hal tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *